Jokowi optimistis bisa memenuhi 20 juta target wisatawan mancanegara

https://beritautama4.blogspot.com/2017/12/jokowi-optimistis-bisa-memenuhi-20-juta.html

BERITA UTAMA - Pada rapat kabinet terbatas mengenai pengembangan 10 Balis Baru pada 16 November, Presiden Joko "Jokowi" Widodo optimistis target menarik 20 juta wisman pada 2019 bisa tercapai asalkan pembangunan 10 Balis Baru selesai. .

POKER

Dia menjelaskan pariwisata saat ini berkembang di kancah global, seperti China yang mengirimkan 125 juta turis dalam setahun. Dalam lima tahun, jumlahnya diperkirakan mencapai 180 juta.

Selain itu, dari 125 juta turis China, 62 juta bepergian ke negara-negara Asia.

DOMINOQQ

Jokowi mengatakan bahwa sebagian dari jutaan turis China bisa datang ke Indonesia jika perkembangan 10 balis baru dilakukan dengan cepat.

CAPSA SUSUN

"Target 20 juta bukanlah sesuatu yang sulit dicapai. Kami melihat dampak pariwisata terhadap usaha mikro, kecil dan menengah, souvenir [toko] dan restoran, "kata Jokowi.
BANDAR CEME

Presiden juga berkeras mempertahankan sentuhan lokal dan nilai tradisional di 10 Balis Baru. Ia juga meminta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) serta kementerian untuk menangani bisnis pariwisata dan masalah lingkungan.

BANDAR SAKONG

Termasuk di 10 Balis Baru adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Lombok, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur Tenggara, Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Morotai di Maluku Utara