Kota siap menerima review Kementerian Dalam Negeri mengenai anggaran tim gubernur: Sandiaga



BERITA UTAMA - Pemerintah DKI Jakarta tidak menyetujui alokasi anggaran yang kontroversial sebesar Rp 28,5 miliar (US $ 1,9 juta) untuk tim gubernur dalam rancangan anggaran kota 2018, Deputi Gubernur DKI Jakarta Sanidaga Uno mengatakan pada hari Selasa.

POKER

Sandiaga mengatakan, rancangan anggaran tersebut cukup untuk 73 orang di Tim Percepatan Pembangunan Gubernur (TGUPP), yang meningkat dari 15 orang dengan anggaran Rp 2,3 miliar saat ini.

CAPSA SUSUN 

"Kami tidak mau berspekulasi, tunggu saja prosesnya, kami harus memberi ruang dan rasa hormat kepada kementerian untuk meninjau draf," kata Sandiaga, seperti dikutip tempo.co. Dewan Kota menyetujui rancangan anggaran tersebut pada 30 November dan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk ditinjau.

DOMINOQQ

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pada hari Senin bahwa mungkin untuk mengalokasikan dana untuk staf khusus, namun jika personel tersebut berjumlah lebih dari 15, dana tersebut harus diambil dari pos anggaran lainnya.

BANDAR CEME

Mantan gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dilaporkan menggunakan dana operasional gubernur untuk membayar tenaga ahli.

 BANDAR SAKONG

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga menerima kombinasi dana operasional sebesar Rp 4,5 miliar.